Pages

Friday, August 30, 2019

Bandara YIA Beroperasi, Pariwisata Purworejo Akan Ramai Dikunjungi Wisatawan

PURWOREJO, iNews.id - Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta Internasional Airport (YIA) tidak hanya meningkatkan pariwisata Yogyakarta. Purworejo yang tidak jauh dari Yogyakarta juga akan mendapat dampaknya.

Bandara YIA dianggap akan mendongkrak kinerja sektor pariwisata Purworejo. Apalagi, jarak Purworejo dari bandara baru tersebut hanya sekitar 30 km.

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo untuk kesiapan infrastruktur di Bandara Internasional Yogyakarta disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Purworejo.

Bupati Purworejo Agus Bastian menyampaikan apresiasi karena telah dibangun Yogyakarta International Airport (YIA) yang lokasinya berdekatan dengan Purworejo.

Pagelaran wayang kulit tersebut juga dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta beberapa Menteri Kabinet kerja seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Terima kasih Pak Jokowi, karena dengan adanya Bandara YIA bisa ikut memajukan Purworejo, sehingga wisatawan yang datang bisa berkunjung ke sini,” kata Agus Bastian, saat menyampaikan sambutannya dalam Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon “Gatot Kaca Winisudha” yang ditampilkan oleh Dalang Nyai Dwi Puspita Ningrum, di Alun-alun Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (29/8/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Purworejo Agus Bastian mengatakan, pihaknya sedang melakukan pembenahan destinasi-destinasi wisata yang ada di Purworejo. Pihaknya berharap keberadaan YIA yang mampu menampung 20 juta penumpang per tahun bisa memberikan dampak positif terutama bagi perkembangan pariwisata Purworejo.

“Kami sedang bersolek dan merenovasi objek wisata contohnya DeLoano dan ada juga beberapa pasar yang semuanya buka saat liburan seperti Pasar Menoreh. Pasar itu menjajakan jajanan khas Purworejo,” katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan, saat ini segmen yang menjadi sasaran dari pembangunan destinasi wisata tersebut adalah wisatawan milenial yang menyukai jenis wisata pengalaman baru. Selain itu, objek wisata yang viral di media sosial alias wisata digital juga sangat digemari oleh wisatawan milenial.

"Jadi sasaran akhirnya sebenarnya milenial, ternyata 50 persen yang datang ke Indonesia itu milenial yang salah satu kesukaan mereka berkaitan dengan pengalaman baru, yang kedua digital. Jadi destinasi seperti ini menurut kita biasa tapi menurut milenial tidak,” ujar Menpar Arief Yahya.

Editor : Vien Dimyati



from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2Zpl8r3
via IFTTT

No comments:

Post a Comment